3 Alasan Mengapa Anda Perlu Memodifikasi Yamaha RX-King

Pernah dengar istilah “motor jambret,” istilah tersebut merupakan julukan orang terhadap Yamaha RX King, Disebut seperti itu karena pada tahun 90an banyak sekali kasus penjambretan atau pencurian, dengan pelaku yang memanfaatkan RX King untuk kendaraan mereka.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Banyaknya jambret yang menggunakan RX King untuk melakukan kejahatan adalah karena kendaraan ini memiliki kecepatan di atas rata-rata. Menarik bukan? Meskipun lekat dengan image kriminal, bukan berarti penjualan kendaraan keluaran Yamaha tersebut menurun.

Bahkan pada masanya, kendaraan ini termasuk yang paling populer sebelum pabrikan motor terkemuka mengeluarkan produk-produk motor sport mereka. Tidak heran jika sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1977, RX King senantiasa diperbarui dengan meningkatkan kualitas desain dan kapasitas mesinnya.

Meskipun secara tampilan dan kemampuan mesin motor ini cukup mumpuni, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan keinginan para penggemar otomotif yang ingin melakukan modifikasi RX King. Di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk mengubah tampilan motor legendaris tersebut.

Mari kita simak ulasannya!

  1. Desain motor jadul

Desain motor jadul

lazone.id

Bagi yang menyukai desain klasik dan sporty, bodi bawaan RX King yang dirilis sebelum tahun 2000an mungkin terlihat keren. Tapi bagi yang menggemari motor sport ala pembalap Moto GP, tampilan RX King mungkin akan dianggap jadul. Inilah mengapa, modifikasi bodi motor tersebut dianggap perlu demi tampilan yang lebih modern dan gagah.

Untuk mendapatkan tampilan yang keren dan modern, penggemar otomotif biasanya akan mengubah fairing, headlamp, krom, dan bagian belakang bodi RX King dengan aksesori dari motor sport lainnya. Meskipun kelihatannya motor ini cocok dengan aksesori lain, Anda tetap harus mempertimbangkan kesesuaian warna dan bodi bawaan.

Karena ternyata tidak semua aksesori cocok dan bisa digunakan. Sebagai referensi, Anda bisa mengganti krom RX King dengan krom berlapis nikel berkualitas dari Bengkel Eva & Ros di Medan.

  1. Kapasitas mesin hanya 135 cc

Kapasitas mesin hanya 135 cc

jiwarxking.blogspot.com

Bagi beberapa orang, kapasitas RX King dianggap cukup mumpuni dan cepat di kelasnya, tapi bagi yang menggemari motor balap, kapasitas motor keluaran Yamaha tersebut mungkin dianggap kurang ganas. Inilah yang menjadi alasan lain kenapa ada orang yang ingin melakukan modifikasi RX King.

Biasanya, penggemar otomotif akan mengubah kapasitas mesin RX King dari yang sebelumnya 135 cc menjadi 150 cc. Untuk melakukan perubahan kapasitas mesin, sebaiknya Anda bekerja sama dengan bengkel profesional dan berkonsultasi dengan ahlinya.

Karena pemasangan mesin yang salah tidak hanya akan membuat performa kendaraan menurun, tetapi juga berpengaruh pada kemampuan bagian-bagian mesin yang lain.

  1. Warna kurang menarik

Warna kurang menarik

zonabikers.com

Pada generasi RX King yang dirilis sebelum tahun 2000, warna-warna monoton menjadi pilihan pabrik untuk produk yang mereka lepas ke pasaran. Bagi sebagian orang, mungkin hal ini bukan masalah besar. Tapi bagi yang menggemari warna tertentu, warna bawaan pada bodi RX King mungkin dianggap jadul dan ketinggalam zaman.

Inilah mengapa banyak orang yang memilih untuk melakukan modifikasi RX King dan mengubah tampilan warna kendaraan mereka menjadi lebih modern. Biasanya warna yang digunakan adalah warna terang ala motor pembalap, seperti warna kuning, hijau terang, merah, dan silver.

Itulah beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi referensi, mengapa Anda harus mengubah tampilan RX King. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *