Ubah Mio Jadi Lebih Sporty dengan 5 Tips Ini!

Sejak pertama kali diluncurkan, image Mio sudah lekat dengan kata motor perempuan yang sarat dengan desain feminin. Padahal motor ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap hadirnya kendaraan matic roda dua berkualitas, dengan performa yang keren.

Bahkan belakangan, Yamaha Mio banyak digunakan pada acara roadrace (balap motor) kelas matic, menarik bukan? Tidak heran jika banyak orang yang melakukan modifikasi untuk mengubah performa mesin dan tampilan motor mereka menjadi lebih sporty dan keren.

Nah, jika Anda termasuk yang tertarik untuk melakukan modifikasi Mio, berikut merupakan beberapa tips yang bisa dijadikan referensi. Mari kita simak ulasannya!

  1. Tingkatkan kinerja knalpot

tingkatkan kinerja knalpot

sains.kompas.com

Siapa sangka mengubah knalpot Mio ternyata mampu memberikan sedikit tenaga ekstra pada motor matic tersebut. Pemilihan knalpot yang tepat dan sesuai ternyata mampu memberikan beberapa perubahan kecil dalam pengaliran karburator dan kopling agar sesuai dengan kurva daya motor.

Dengan melakukan modifikasi pada knalpot, kendaraan akan mendapatkan kekuatan tambahan sehingga performa yang dihasilkan pun menjadi maksimal. Inilah mengapa banyak pengguna Mio yang juga pembalap melakukan modifikasi pada motor mereka dengan cara mengubah knalpot motor tersebut.

  1. Mengubah saringan udara

mengubah saringan udara

auto.expose.org

Meskipun kelihatannya sepele, siapa sangka mengubah saringan udara pada Mio dapat meningkatkan sistem penyaringan sehingga performa mesin semakin prima. Modifikasi Mio ini tidak hanya membuat mesin matic menjadi lebih baik tetapi juga akan meningkatkan kekuatan mesin sehingga lebih awet dan tahan lama.

Modifikasi saringan udara bisa Anda lakukan di bengkel-bengkel tepercaya. Prosesnya cukup mudah dan cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir harus mengirimkan kendaraan ke bengkel selama berhari-hari. Soal harga, Anda juga tidak perlu ragu. Saringan udara berkualitas dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. Mengubah sistem pengereman

Mengubah sistem pengereman

otomotif.tempo.co

Kecepatan tidak akan ada artinya jika sistem pengereman tidak maksimal. Untuk itu modifikasi lain yang bisa kita lakukan pada Yamaha Mio adalah dengan melakukan perbaikan pada sistem pengeremannya. Lakukan modifikasi pada piringan cakram dan tambahkan dengan bantalan rem berkualitas.

Anda bisa memilih bantalan organik, semiorganik, metalik, semimetalik atau karbon. Pastikan pula bahwa bantalan yang dipilih sesuai dan akan memberikan hasil maksimal. Untuk pemasangannya, pilih bengkel yang berkualitas agar tidak menurunkan performa kendaraan.

  1. Mengubah suspensi matic

Mengubah suspensi matic

pricetada.id

Sudah menjadi rahasia umum bahwa suspensi matic cenderung rendah sehingga saat melewati gundukan, pengendara maupun penumpang akan merasa tidak nyaman. Bagi yang berpengalaman mengendarai matic, hal ini mungkin tidak lagi masalah karena kebiasaan membuat mereka lebih lihai saat melewati gundukan.

Tapi bagi yang tidak, apalagi bagi mereka yang juga menggunakan matic sebagai motor balap, penggantian suspensi akan memberikan perbedaan tersendiri. Suspensi yang tepat akan membuat handling kendaraan menjadi lebih baik dan penumpang pun akan merasa lebih nyaman.

  1. Mengganti krom

Mengganti krom

fjb.kaskus.co.id

Saat ini ada banyak sekali jenis krom yang beredar di pasaran, baik krom asli yang resmi dikeluarkan oleh produsen kendaraan, maupun imitasi yang dibanderol dengan harga lebih murah. Salah satu yang populer adalah krom lapis nikel. Selain berkualitas, nikel dianggap lebih tahan lama dan antikarat.

Nah, jika ingin motor matic Mio tampak lebih sporty dan keren, lakukan modifikasi pada krom kendaraan. Untuk referensi krom lapis nikel berkualitas, Anda dapat mengunjungi bengkel Eva & Ros yang berlokasi di Medan dan melayani pembelian baik secara online maupun offline.

Jadi, sudah siap melakukan modifikasi Mio untuk tampilan lebih sporty dan performa yang keren?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *